Naskah Perkenalan

Menyambung peran saya sebagai mentor, saya kan tidak belum pandai bicara di depan umum, jadi saya menyusun naskah dulu. Perkenalan sebagai first impression, memainkan peran penting. Setidaknya perkenalan harus bagus, supaya selanjutnya bisa bagus juga. Walaupun belum tentu juga, sih. Tapi setidaknya kalau awalnya bagus, mood kita jadi terangkat dan bisa jadi motivasi untuk yang selanjutnya. Menurut teori yang diperoleh dari diklat mentor, tiga puluh detik pertama berbicara memainkan peran penting. Kalau tiga puluh detik pertama bagus, selanjutnya juga bagus. Kalau dari tiga puluh detik pertama kita tidak tahu apa yang akan kita bicarakan, jadi hancur semuanya T.T

Inilah dia naskahnya. Jeng jeng jeng, here we go

Assalamu’alaikum wr wb,

Selamat pagi/siang, adik-adik. Apa kabar? Gimana rasanya menginjakkan kaki di kampus STAN? Sebelumnya, Kakak mau tanya dulu, nih. Adik-adik ini asalnya dari mana aja? Yang dari Jawa mana suaranya? Sumatra? Sulawesi? Indonesia timur? lalu dari mana lagi? Waah, luar biasa yaa, dalam kelompok kecil ini saja teman-teman kita berasal dari berbagai daerah di Nusantara 😀

Oke, deh langsung saja, perkenalkan semuanya, nama Kakak Sinta Setyati Siwi. Adik-adik boleh panggil kakak “Sinta”. Kakak di sini sebagai mentor, akan menemani adik-adik semua selama satu minggu dalam kegiatan Dinamika ini 🙂

Kakak pengen tahu nih, apa yang terbayang dalam pikiran kalian tentang Dinamika? Mungkin yang terbayang semacam ospek, capek, dll. Terus buat apa sih kalian harus ikut acara Dinamika ini?

Jadi, Dinamika ini adalah tahap pengenalan terhadap lingkungan baru kalian, yaitu lingkungan kampus STAN, yang tentunya beda dengan lingkungan tempat tinggal kalian sebelumnya. Di sini kalian akan dikenalkan STAN itu bagaimana, sih. Kegiatan mahasiswa STAN itu bagaimana. Siapa aja yang ada di STAN dan lingkungan sekitarnya. Mengapa perlu? Supaya kalian membiasakan diri dulu, dan dibekali dengan nilai-nilai, yaitu kalian sebagai mahasiswa STAN itu harus bagaimana, sih. Kira-kira begitu.

Dari pengalaman kakak ikut Dinamika dulu, memang kegiatan ini banyak banget menyita waktu dan capek. Waktu tidur jadi berkurang juga. Tapi nanti adik-adik nggak usah khawatir. Dinamika nggak melulu ngerjain tugas, kok. Banyak kegiatan yang asyik dan seru juga, serta pasti ada kejutan di akhir acara nanti. Pokoknya enjoy aja, have fun yah 😀 Nantinya, ini bakal jadi pengalaman yang tidak terlupakan ketika kalian akan lulus nanti :'”)

Lagipula, kalian nggak sendirian, kok. Kalian di sini bertiga puluh. Kalian akan jadi keluarga. Dan yang pasti, ada Kakak di sini yang nemenin adik-adik, jadi nanti kalian ngerjain tugasnya nggak sendirian. Nanti kalian bisa tanya-tanya sama kakak kalau ada yang kurang jelas atau minta saran.

Okee? segitu aja perkenalan dari Kakak. Sekarang gantian, nih. Kakak pengen kenal kalian. Oiya, ngomong-ngomong, kalian udah saling kenalan belum sama teman-teman sekelompoknya? Kalau gitu lanjut kenalan yaaa..

Kira-kira begitu yang nanti mau saya katakan :’) Semoga bisaaa. Lalu kalau bisa perkenalan adik-adiknya pakai permainan, begitu. Yang terimakasih berantai itu. Jadi, bisa sekalian hafal begitu.

Okeee. Satu tugas udah ada gambaran. Masih ada tiga tugas materi lagi: Budaya Kampus, Potensi non Akademik, sama materi hari terakhir yang benar-benar idealis ._.

Semangaaaaat :””

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s